Rabu, 24 Januari 2018

Manfaat flying fox

Manfaat Bermain Flying Fox




Outbound, ya kita kenal sebutan tersebut karena semua rangkaian kegiatan tersebut dilakukan di luar ruangan. Semua kegiatan dikemas sehingga dapat bermanfaat . Semua orang mengenal outbound sebagai kegiatan bermain. Ya, memang suatu kegiatan yang memiliki manfaat tersembunyi bagi kita semua. Kalian pernah mengamati apa saja manfaat yang kita dapat? Dalam outbound, berbagai kegiatan dilakukan dengan tujuan memasukkan perilaku yang baik ke dalam diri tiap-tiap peserta outbound, salah satunya adalah kegiatan Flying Fox.

Flying fox, mungkin kita anggap remeh. Sebagian orang beranggapan 'Apasih manfaat flying fox, kan cuma menjatuhkan diri dari ketinggian dengan memakai peralatan yang ada?' 
Ya, mungkin anda benar, namun anda juga salah. Setiap kegiatan pasti memiliki suatu manfaat, coba kalian pikir darimana kalian mendapatkan suatu keberanian yang besar dalam menghadapi suatu masalah? Mungkin salah satu dari macam permainan seperti ini secara tidak langsung memberikan sifat baik kepada kita semua. Dalam kehidupan, keberanian adalah masalah yang fatal apabila dibiarkan menipis. Terkadang kita membutuhkan keberanian yang tinggi dalam menghadapi suatu masalah yang serius, terlebih ketika masalah 2 pilihan besar muncul yang mengharuskan kita memilih salah satu pilihan hidup dan menanggung resiko masing-masing.





Orang-orang yang tidak memiliki keberanian yang cukup mungkin akan menyerah dan kemungkinan terburuk dia bisa saja mengakhiri hidupnya karena menganggap hidupnya sudah tidak penting lagi. 

Dalam pelaksanaannya, outbound memiliki berbagai kegiatan, diantaranya yang menharuskan kerja sama yang baik dalam suatu tim. Ya, kerja sama yang bagus akan sangat berguna di masa kita mendatang, terlebih ketika kita sudah hidup sebagai unsur dalam satuan masyarakat. 

Kerja sama yang buruk juga menjadi suatu akar masalah besar dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana kita bisa hidup tanpa kerja sama? Coba anda pikirkan mulai dari hal yang sederhana. Untuk memperbaiki saluran air yang tersendat, hanya ada satu warga kampung yang bekerja tanpa bantuan orang lain. Ya, akhirnya pekerjaan yang dilakukan berdurasi semakin lama. Setelah dibiarkan, akhirnya musim hujan datang.


Semua warga pergi mengungsi dikarenakan kampung mereka terendam air setinggi 1 meter. Barulah mereka sadar akan apa yang mereka lakukan. Dari sini bisa kita simpulkan, suatu sifat atau perilaku, baik maupun buruk bisa menular kepada orang-orang disekitar kalian. Secara tidak langsung, mereka menghambat perbuatan baik kalian dan memulai menyalurkan sifat mereka kepada kalian. Ya, termasuk kerja sama dan keberanian. 

info outbound & flying fox
0822 3469 2194

2 komentar:

Spesial Outbound Pelajar

Saat ini, kegiatan Outbound atau Outbound Manajemen Training semakin digemari oleh banyak kalangan, karena Outbound merupakan salah s...